Waspadai Pemicu Keretakan Rumah Tangga

Menikah tidak segampang membalikan telapak tangan, meski Anda dan pasangan sama-sama saling mencintai, tapi dengan berjalannya waktu pasti akan ada ‘bumbu-bumbu’ yang akhirnya menggoyahkan keharmonisan dalam keluarga. Ada pun beberapa hal yang bisa menyebabkan keretakan dalam rumah tangga yang wajib Anda hindari, jika Anda masih menginginkan keluarga utuh dan bahagia :

Minus Rasa Hormat

Sesama pasangan harus saling menghormati meskipun ada perbedaan pendapat. Itu wajar, sebab setiap orang mengalami hal itu, hanya saja bagaimana cara kita mengatasinya, bukan malah tidak menghormatinya dengan berbicara atau bertingkah seenaknya. Setidaknya Anda juga ingin merasa dihargai bukan?, jadi tidak ada salahnya jika Anda sama-sama saling menghargai. Sebab jika sudah terbentuk tidak adanya rasa hormat terhadap pasangan, maka tidak akan ada sayang yang akan tubuh dalam keluarga Anda.

Stop berbohong

Siapa sih yang ingin di bohongi, Anda pun tidak ingin bukan? Jika hal itu tidak ingin Anda terima, jangan bohongi pasangan Anda. Kejujuran adalah kunci dari sebuah hubungan, jadi harus dijaga sebaik-baiknya. Ingat sekali Anda berbohong, akan terulang kebohongan berikutnya dan seterusnya.

Adanya Tindak kekerasan

Jangan pernah mencoba memukul pasangan Anda, selain Anda akan menyesal, Anda juga akan mendapat sanksi dari Negara sebab tindak kekerasan tidak dibenarkan di dalam perkawinan. Tindak kekerasan dalam rumah tangga kian lama kian meningkat dan menjadikan kasus tersebut sebagai pemicu keretakan rumah tangga dan bercerai. Jaga emosi Anda.

Faktor Ekonomi

Bisa saja keluarga Anda selamat setelah belajar memahami yang diatas, tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa faktor ekonomi juga menjadi salah satu sebab pemicu keretakan dalam rumah tangga. Dengan naiknya segala macam bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga tentunya akan semakin dibutuhkannya pendapatan. Untuk menghidarinya ada baiknya Anda menggunakan management keuangan keluarga yang baik,  didiskusikan bersama pasangan, bukan malah marah dan menuntut macam-macam. Dengan dibicarakan pada pasangan dan adanya pengertian akan ada saling tenggang rasa yang baik untuk kelangsungan hidup Anda.

Perselingkuhan

Hal ini kadang sering menjadi pemicu terbesar retaknya keluarga. Entah rasa tidak puas terhadap pasangan, atau sensasi tersendiri yang menjadi pemicu perselingkuhan dalam rumah tangga. Jauhi hal itu jika Anda menginginkan perkawinan senantiasa bahagia


Pemicu diatas adalah sebagian kecil dari pertikaian yang dialami dalam rumah tangga, masih ada beberapa hal yang menjadi pemicu, mulai dari hal-hal kecil sampai hal besar. Sayangilah keluarga Anda seperti Anda menyayangi kehidupan Anda, sebab keluarga adalah aset masa depan, bukan hanya Anda yang akan terluka ketika adanya perceraian tapi orang-orang disekeliling Anda juga akan merasakannya terlebih buah hati.

/

www.unikunik.web.id | Copyright © 2012