Tips Jitu Bagi Yang Patah Hati

Jatuh cinta katanya berjuta rasanya, tapi begitu putus cinta berasa runtuh dunia. Sedih memang kehilangan orang yang kita sayang terlebih dia pergi karena ada orang ketiga. Ugh rasanya periiiiiiiih.

Tapi sepenggal syair lagunya potret  “Langit masih biru meski kau tak bersamaku” sepertinya cocok bagi Anda yang merasakan patah hati. Jangan berpikir dunia ini berhenti orang yang disamping Anda berkhianat atau memutuskan cinta. Berpikir positif lebih baik dari pada memikirkan ‘dia’ yang belum tentu ingat Anda. Mau tahu bagaimana Anda bertahan untuk bangkit dari patah hati, berikut tipsnya :

Simpan kenangan Indah

Ingat yang indah-indah sewaktu bersamanya, memang nyiksa banget, tapi jangan terlalu didramatirsir dong, anggap saja kenangan itu masa lalu. Dan saat ini adalah menuju masa yang akan datang, rugi waktu rasanya kalo inget-inget masa yang akan buat kita jadi gak bersemangat, malah maunya nagis mulu. Ayo dong bangkit dan tunjukan Anda bisa dapat yang jauh lebih baik.

Kalau ada barang-barang pemberiannya masih tersisa dan berkesan, Anda boleh kok menyimpannya, tapi sebaiknya taruh ditempat yang jarang Anda lihat, misalnya taruh digudang, atau di atas lemari yang Anda pun malas mengambilnya. Pokoknya Anda mesti bisa mengusir pelan-pelan ingatan tentang dia.

Boleh Nangis, tapi seperlunya

Menangis bisa menjadi satu cara untuk meluapkan emosi, jadi Anda boleh nangis sepuasnya, tapi cukuplah pada saat Anda benar-benar ingin meluapkan kekasalan dan penyesalan Anda.

Lakukan hal-hal yang pernah ditentang dia

Lampiaskan kemarahan Anda pada hal-hal yang dulu dilarang, saat ini Anda bebas melakukanya. Toh dia sudah tidak ada hak lagi melarang Anda, misalnya dulu dia tidak suka Anda main dengan teman se-genk Anda, saat ini Anda bisa melakukannya, atau Anda tidak boleh jalan ke mall sendiri. Anda bisa ngeceng di mal seharian tanpa dia, siapa tahu ada yang bisa dijadikan gebetan baru.

Bersenang-senang

Saat ini Anda bebas melakukan apa saja, Anda bebas bermain dengan teman-teman atau melakukan hal yang paling Anda suka. Pokoknya hibur diri Anda hingga Anda merasa senang dan sedikit melupakanya.

Curhat ke teman yang dipercaya

Mencurahkan sedikit perasaan yang Anda rasakan pada sahabat atau orang yang Anda percaya, niscaya bisa mengobati sedikit keresahan Anda. Anda butuh seseorang yang bisa mendengar keluhan dan rasa sedih Anda, jadi sebaiknya cari teman berbagi yang bisa mengerti Anda saat itu.

Ceritakan pada secarik kertas

Luapkan kemarahan Anda pada secarik kertas. Media ini bisa menjadi penampung kemarahan dan emosi Anda saat itu. Anda bebas menulis apa saja, setelah selesai, bacalah, maka Anda akan merasa tenang. Anda juga bisa menggambar sesuka Anda, untuk meredam kemarahan Anda.

Hindari tempat sepi

Jangan datang ke tempat sepi, karena suasana sepi bisa membuat Anda makin teringat si dia. Datanglah ke tempat keramaian, cari suasana baru dan nikmatilah. Ajak teman Anda untuk menikmati kesenangan tersebut.

Sibukan diri

Cari kesenangan dengan menyibukan diri Anda, misalnya dengan pekerjaan Anda atau sibuk dengan hobi Anda. Pokoknya padati jadwal Anda, jangan sampai ada celah untuk memikirkan si dia.

Cari penggantinya

Memang tidak secepat membalikan telapak tangan untuk menggantikan posisi mantan, tapi paling tidak Anda juga harus bisa membuka diri dengan lawan jenis. Tapi Anda perlu berhati-hati untuk menentukan pilihan untuk calon pasangan Anda berikutnya. Seleksi dulu, jangan sampai  terulang kejadian yang pernah menyakitkan Anda. Semangat, iklas,menerima kenyataan dan sabar adalah kiat jitu untuk menjalani hidup saat Anda patah hati. Semoga berhasil.

/

www.unikunik.web.id | Copyright © 2012